Kalender
Galery
KPDT Expo
Jalan Jembatan

Upaya Pemerintahan Daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Wakatobi didukung oleh segenap masyarakat Wakatobi terus mengoptimalkan upaya pembangunan diberbagai bidang.

Salah satu aspek pembangunan yang menjadi perhatian utama di Kabupaten Wakatobi adalah pembangunan infrastruktur, khusunya jalan dan jembatan. Hal ini dikarenakan pembangunan infrastruktur memiliki peran sangat penting sebagai salah satu prasyarat bagi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas dan untuk menunjang pembangunan perekonomian daerah.

Sesuai dengan karakter wilayah Kabupaten Wakatobi yang merupakan daerah kepulauan, maka pembangunan infrastruktur di Kabupaten Wakatobi pada dasarnya lebih diprioritaskan untuk membangun konektivitas yang dapat mengatasi kendala aksesibilitas dari dan ke luar wilayah maupun untuk kelancaran hubungan antar pulau dalam wilayah Kabupaten Wakatobi.

Capaian pembangunan infrastruktur daerah di Kabupaten Wakatobi selama beberapa tahun terakhir cukup positif. Di tengah keterbatasan anggaran yang ada Pemerintah mampu membangun berbagai komponen infrastruktur vital dan strategis yang dapat menjawab berbagai persoalan dan kendala mendasar yang selama ini dihadapi daerah dan masyarakat di Kabupaten Wakatobi.

Dalam kurun waktu tahun 2006-2011, berbagai kemajuan dan perubahan telah dicapai terutama dapat dilihat pada aspek pembangunan infrastruktur wilayah. Pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan membawa perbaikan kualitas pelayanan umum, mengatasi kendala aksesbiitas dan mendorong peluang investasi bagi kemajuan perekonomian daerah.

Persebaran hasil-hasil pembangunan infrastruktur urusan pekerjaan umum selama  tahun 2006-2011, terutama infrastruktur jalan aspal dan jalan perkerasan secara umum hampir merata di setiap pulau (Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko). 

Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data