Kalender
Agenda Wakatobi Wave 2017
Galery
Berita
Bupati, Wabup, Kapolres Wakatobi Ikut Upacara di Bawah Laut

BKK, WAKATOBI- Upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut sudah menjadi kegiatan lazim di Wakatobi. Termasuk pada 17 Agustus yang tahun ini yang jatuh pada Hari Kamis, di mana Wakatobi Profesional Diver Assosiation (WPDA) menjadi penyelenggaranya.

Upacara yang melibatkan 72 penyelam dari berbagai unsur ini dilaksanakan di salah satu spot penyelaman di objek wisata Pantai Cemara, Desa Waha, Kecamatan Wangiwangi. Spot ini dikelola oleh Cemara Dive Center Wakatobi.

Uniknya, dari 72 penyelam itu, diantaranya adalah Bupati Wakatobi H Arhawi. Dia pula yang menjadi inspektur upacaranya. Tak hanya bupati, Wakil Bupati Ilmiati Daud, Sekretaris Kabupaten Wakatobi serta Kapolres Wakatobi, juga ikut ambil bagian.

Tak ketinggalan pula Kepala Balai Taman Nasional Wakatobi, Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi dan Kepala Imigrasi Wakatobi, juga menjalani sensasi upacara di bawah laut.

Dalam sambutannya sesaat sebelum melakukan penyelaman, Bupati menyampaikan apresiasinya atas inisiatif para penyelam di Wakatobi. Dia memuji kemandirian WPDA dalam menyelenggarakan kegiatan ini dan menyebutnya sebagai bagian dalam mempopulerkan Kabupaten Wakatobi.

“Wakatobi adalah kabupaten yang unik di mana sebagian besar wilayahnya adalah lautan dengan cakupan 97 persen dan wilayah daratnya hanya 3 persen. Maka keunikan tersebut menjadi keunggulan kita untuk terus maju dalam mengembangkan pembangunan pada sisi pariwisata maritim,” ujarnya.

Acara yang berlangsung beberapa menit ini pun berjalan dengan sukses, dari awal hingga akhir. Bendera merah putih itu berkibar dengan iringan gelombang bawah laut.

Di wawancarai terpisah, ketua panitia, Iwan menjelaskan, kegiatan ini ditangani langsung oleh penyelam profesional yang ada di Wakatobi. “Kami sangat senang karena Bapak Bupati bersedia ikut dan menjadi inspektur upacaranya,” katanya. sumber: http://bkk.fajar.co.id  (k1/aha)

Berita Lainnya
Atraksi Budaya Maritim Bakal Warnai Wakatobi Wave 2017 Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) tahun 2017 ini dipastikan bakal dikemas jauh lebih sempurna bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini event Wakatobi Wave bakal menampilkan ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data