Kalender
Jadwal Festival 2017
Galery
KPDT Expo
Berita
Wakatobi Buka Lelang Jabatan Eselon II
kabarbuton.comWAKATOBI, April 2017 ini Pemerintah Kabupaten Wakatobi berencana membuka lelang jabatan pejabat tinggi pratama atau setingkat Eselon II. Saat ini Pemkab Wakatobi masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
 
"Kalau rekomendasinya sudah keluar, kita akan langsung susun jadwal," kata Sekretaris Daerah Wakatobi, Ilyas Abibu ketika ditemui, Selasa 4 April 2017.
 
Kata dia, ada 19 jabatan yang nantinya akan dilelang secara terbuka. Sehingga siapapun bisa mengikuti lelang tersebut, termasuk PNS dari luar Kabupaten Wakatobi. Untuk syaratnya, KSN sudah menentukan kriteria apa saja yang dibolehkan mengikuti lelang itu.
 
Pentingnya lelang jabatan itu kata dia, mengingat saat ini beberapa dinas masih dijabat pelaksana. Sedangkan pelaksana dinilai masih ragu untuk menentukan dan memutuskan tanggung jawab yang berhubungan dengan program jangka panjang. Sehingga harus pimpinan defenitif.
 
Setelah KSN merekomendasikan pelaksanaan lelang, Pemkab Wakatobi akan segera membentuk panitia seleksi, dimana dia sendiri akan menjabat sebagai ketua Pansel, BKD sebagai sekretaris. Nanti akan ada tiga unsur dari luar, baik dari Perguruan Tinggi maupun dari tokoh masyarakat, termasuk melibatkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
"Susunannya nanti pengumuman lelang, kemudian tahapan memasukkan berkas, kemudian diseleksi berkas, setelah itu masuk assesement, ada tingkatan pembuatan makalah dan wawancara, setelah itu diumumkan," papar pengganti Sudjiton itu.(kabarbuton.com)
Berita Lainnya
Tiga Tahun Berturut-turut Wakatobi Pertahankan Opini WTP WANGI-WANGI – Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) dalam hal laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016. Ini ....
Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi
Jln. Samburaka No. 4 Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Telp. / Fax : 0404 - 21011 Email : humas.wakatobikab@gmail.com
Sukses Update Data